Selamat datang di Blog Bagas, Blog Yang Sangat Sederhana ini. Semoga Isinya Dapat Membantu Anda. Happy Blogging !!

Kamis, 10 Mei 2012

Ternak Ayam

Halo, ane disini bukan mau ngasi cara ternak ayam gan, tapi cerita pengalaman ane pas ternak ayam bangkok :D


BALADA GILA Ternak ayam

     Gak ada angin, gak ada ujan, bahkan adek gue udah selesai boker, tiba-tiba bokap kesambet ingin ternak ayam, ayam Bangkok yang dibeli didekat rumah temen bokap. Umurnya sih, sekitar 3 minggu. Maka mulailah operasi menernak ayam itu seperti misi rahasia yang diberikan langsung dari pentagon pake satelit, bedanya, misi itu diberikan oleh nenek gue pake surat. Gue sendiri suka sih ternak ayam, malah gue yang berapi-api untuk melihara ayam, maka mulailah operasi tersebut, pertama buat kandang, gue mencari kayu-kayu bekas di pekarangan rumah, bokap lagi sibuk ngerjain kandang ayam tersebut sama om supir kepala kantor yang mempunyai jiwa barbar mantan tukang. Untuk menghemat biaya, gue mengumpulkan kayu-kayu bekas dan mencabut paku yang ada di kayu-kayu bekas, salah-salah gue nyabut paku kuntilanak lalu kesambet trus gue berdoa sambil memeakai kain “pergilah kau wahai orang terkutuk” dan si Pungky (sebagai kuntilanak) lari terbirit-birit sambil mengeluarkan darah dari kepala yang bocor karena pakunya ilang. Oke kembali ke keadaan sekarang. Setelah mengumpulkan kayu-kayu bekas, bokap pun mulai membuat kandang dari kayu-kayu bekas. Setelah kerja 2 hari 2 malam, akhirnya kandang yang terbuat dari kayu-kayu bekas, pun selesai.
 VOILA…. Jadilah sebuah Kandang yang kecil

Terlihat bahwa mwmang betul-betul terbuat dari kayu-kayu pilihan (dipilih di tps)

Mission 1 accomplished,
Sekarang mission 2

 Beli ayam

     Beli ayam ‘sih berjalan dengan lancar tanpa hambatan, sampai mobil bokap mogok di patung kuda. Patung kuda??? Gak elite banget sih patung kuda berjarak sekitar 1 km dari rumah gue,mending mogok di Bedugul kek, (berjarak sekitar 50 km dari rumah gue) masa mogok di km pertama?. Oke, kita kembali ke mobil gue. Ternyata bokap punya jiwa barbar mantan montir atau entah mengapa ada kejaiban yang terjadi. Lalu bokap mengeluarkan alat canggih dari abad 22 kepunyaan doraemon.
Tissue.
“kenapa ngeluarin tissue?” gue heran setengah mati, masa ada gitu orang benerin mobil pake tissue??? Adanya pake obeng kaleeeeee. “liat aja” kata bokap yang seolah-olah mempunyai benda ajaib yang bernama tissue itu.


Bokap ngusap benda ajaib itu pada system perapian mobil, seolah-olah ada bekas cahaya setelah bokap mengusap benda ajaib itu seperti ada malaikat datang , gue ngelirik kearah bokap, tangan kiri bokap megang senter.
“system pengapiannya basah jadinya gak bisa nyala” kata bokap yang lagi mode montir nya itu. “oh gitu” gue sok paham. Seketika mobil menyala. Gue ma bokap lanjut lagi kekampung sampai dengan aman di kampong beli ayam dan pulang dengan aman dari kampung.
Mission 2 accomplished.

Sekarang mission 3.
Melihara ayam

     Melihara ayam sepertinya jadi mission paling susah daripada misi-misi yang diberikan nenek gue pake surat yang dulu, pas naro ayam, gue ngasi makan ayam itu pake campuran nasi ama pakan ayam. Ayam-ayam gue makan dengan lahapnya.

Kayak lagunya mahadewi “ayam-ayamku”
Semua berjalan lancar sesuai dengan kehendak gue ama bokap gue. Gue ngasi makan, ngasi minum, buatin tempat bertengger, ngasi lampu buat pemanas, ngasi mandi,ngasi tidur (buset dah, ini ayam atau anak pungut?)

         Hari-hari terus berlangsung dengan ayam-ayam itu,ngasi makan, tiap kali ngasi makan pasti habis semua. Tiba-tiba suatu hari gue menghitung jumlah ayam itu, tau-tau berkurang satu, dari jumlahnya dua puluh, jadi Sembilan belas, ‘KAMPREEET!!!!!’ gumam gue, gue yang menyaksikan itu langsung membertau bokap atas tragedy yang terjadi, bokap merespon, gue ama bokap meneliti predator apa yang ada disana??? Kucing jarang ada dirumah ini, bokap,pak supir kantor yang dipanggil tempo hari itu meneliti, tau-tau hasil penelitian menghasilkan bahwa ada ular, gue kaget, emang ada ular dirumah yang sunyi,tenang,damai dan penuh dengan pemboker??(istilah keren buat yang suka boker)


KAMPRREEEETTTTT!!!! Ada lubang digali ama predator, ilang deh rp.30.000

          Gue mencoba mencari, meneliti dan mencari, ‘apakah itu ular??, ular apakah itu?? Apakah adek gue udah boker?’ akhirnya gue,bokap dan supir kantor mengetahui bahwa predator ular itu makan ditempat, tidak mungkin take away soalnya ular itu tidak mungkin bawa lari mangsanya kelubang,ternyata hasil penelitian diresmikan di toilet oleh bokap gue yang lagi melakukan tugas suci, bahwa itu tikus. Hah?? Emank ada gitu sejarahnya tikus makan ayam, akhirnya gue berpikir cepat dengan kepala dingin pikiran cepat dan jeli cara ampuh dan  solusi masalah menghadapi tikus.

Gagal.

Gue gak mungkin juga gue menjerit, ‘KYAAAAAAAA ada tikus, mami…..!!!!!’ kayak banci stress yang baru abis kena pasal berat di meja hijau
Gue pun mulai berpikir dengan seserius mungkin, tapi biarkan saja , itu urusan bokap. Kagak lama kemudian, ada pemberitaan bahwa kalo bandara ini mau di gedeiin. Rumah gue harus kena gusur, jadi gue harus pindah. Ayam gue pun gue kasi ke nenek gue

Mission 3 Failed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ya :)

Baca Juga Yang Ini